Ini Harapan KONI Kepulauan Selayar Usai IBCA-MMA Resmi Hadir Di Bumi Tanadoang

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Ini Harapan KONI Kepulauan Selayar Usai IBCA-MMA Resmi Hadir Di Bumi Tanadoang

PATROLISULSEL.com
Kamis, Juni 20, 2024

PATROLI SULSEL ■ Indonesia Beladiri Campuran Amatir (IBCA) Mixed Martial Art (MMA) secara resmi mendaftarkan diri sebagai Organisasi Cabang Olahraga di Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kepulauan Selayar, pada Kamis (20/06).

Rombongan Pengurus IBCA MMA dipimpin langsung oleh Ketua Umum Arsyil Ihsan, sekretaris Muhammad Syahrul bersama beberapa Pengurus Inti. Mereka diterima langsung oleh Ketua KONI Kepulauan Selayar Jonny Hidayah dan Wakil Ketua II Gunawan Reda.

"Hari ini kami serahkan kelengkapan Dokumen legalitas IBCA MMA Kepulauan Selayar, untuk didaftarkan sebagai Cabang Olahraga di KONI Kepulauan Selayar," kata Arsyil Ihsan, sembari menyerahkan Dokumen kepada Ketua KONI Jonny Hidayah.

Di hadapan Ketua KONI, Arsyil menyampaikan bahwa legalitas organisasi adalah langkah pertama yang ditempuhnya, untuk selanjutnya merumuskan program dalam pembinaan Beladiri Amatir di Kabupaten Kepulauan Selayar dan tentu diharapkan IBCA MMA dapat memberikan sumbangsih pembinaan, mencetak atlet dan berprestasi.

"Ini tahap Awal, kami juga Laporkan bahwa sudah ada sekretariat di Jln. Jend. Ahmad Yani, seluruh Pengurus siap untuk bekerja dan mengembangkan organisasi. Insha Allah IBCA-MMA ke depan akan memberikan manfaat bagi Masyarakat, mencetak atlet dan berprestasi untuk mengharumkan nama daerah," kata Arsyil Ihsan.

Sementara itu, Ketua KONI Kepulauan Selayar Jonny Hidayah mengapresiasi terbentuknya IBCA-MMA di Kabupaten Kepulauan Selayar. Selaku Induk Organisasi Olahraga, KONI Selayar berharap IBCA MMA akan menambah peluang KONI Selayar untuk mencetak prestasi lebih baik lagi.

"Saat ini ada 22 Cabang Olahraga yang terdaftar, dan IBCA MMA ini yang ke-23 ditambah beberapa Cabor lain. Hari ini kami terima berkasnya, dan selanjutnya akan kami Laporkan ke KONI Provinsi Sulsel, dan selanjutnya tentu akan diterbitkan pengesahan dari KONI,” kata Jonny Hidayah.

Pendaftaran ini juga dikuatkan dengan telah terdaftarnya IBCA MMA di KONI Pusat dan KONI Provinsi Sulsel.

"Secara Nasional waktu Rakor kemarin IBCA MMA ini memang sudah dibahas dan disampaikan sebagai Organisasi Cabor beladiri baru yang sudah terdaftar di KONI Pusat,” kata Wakil Ketua  II KONI Selayar Gunawan Redha.

Selain mendaftarkan di di KONI Selayar, IBCA MMA juga hari ini, melaporkan langsung keberadaannya di Kabupaten Kepulauan Selayar ke Badan KesbangPol Pemkab Kepulauan Selayar. (Red)