BMKG: Waspada Hujan Disertai Petir Sore Hari Ini

Iklan Semua Halaman

Header Menu

BMKG: Waspada Hujan Disertai Petir Sore Hari Ini

PATROLISULSEL.com
Senin, Juli 01, 2024

PATROLI SULSEL Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian wilayah di ibu kota provinsi di Indonesia pada Senin (1/7).

Situs BMKG di Jakarta, melaporkan sejumlah provinsi di Indonesia akan hujan ringan pada siang hari.

Adapun wilayah yang mengalami hujan, yakni Denpasar, Serang, Gorontalo, Jambi, Bandung, Banjarmasin, Palangka Raya, Tanjung Pinang, Ambon, Mataram, Kota Jayapura, Makassar, dan Medan.

Sementara Kota Kendari diprediksi hujan dengan intensitas sedang pada siang hari ini dan Kota Medan pada malam hari nanti.

BMKG memperingatkan masyarakat agar waspada hujan disertai petir yang berpotensi terjadi di wilayah Pontianak, Palangka Raya, dan Samarinda.

Sementara itu, Kota Jakarta Pusat, Semarang, Pangkal Pinang, Bandarlampung, Ternate, Kupang, Manokwari, Pekanbaru, Mamuju, Manado, Padang, dan Palembang diprakirakan berawan, serta Kota Samarinda berawan tebal pada siang hari ini.

Kota Surabaya diprediksi cerah dengan suhu 25-34 derajat Celcius, sedangkan Banda Aceh, Bengkulu, dan Yogyakarta diprakirakan cerah berawan.

Sebelumnya, BMKG memprakirakan musim kemarau mulai melanda Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta, Maluku, Papua, dan Papua Selatan mulai periode 28 Juni hingga 4 Juli 2024.