Petani Pinrang Ubah Lahan Rawa Jadi Area Pertanian Produktif

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Petani Pinrang Ubah Lahan Rawa Jadi Area Pertanian Produktif

PATROLISULSEL.com
Senin, Juli 01, 2024

PATROLI SULSEL ■  Komandan Lanud (Danlanud) Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bonang Bayuaji G, S.E., M.M., CHRMP., bersama Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, Kaskoopsud II, Marsma TNI Azhar Aditama D., S. Sos., Pj.Bupati Pinrang H.Ahmadi Akil,SE,MM., mendampingi Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Zudan Arif Fakrulloh, melaksanakan Panen Raya Padi Optimalisasi Lahan Rawa di Desa Mallongilongi, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (28/6/2024).

Panen Raya padi Optimalisasi Lahan Rawa seluas 164,5 Ha tersebut merupakan Hasil kerjasama Kodim 1404/ Pinrang dan Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Panen Raya ini adalah bagian dari upaya pemerintah daerah dalam peningkatan produksi pangan dan ketahanan pangan nasional melalui pemanfaatan lahan rawa yang selama ini kurang produktif.

Dalam kesempatan tersebut, Marsma TNI Bonang Bayuaji,  menyampaikan apresiasi terhadap para petani dan pihak terkait yang telah bekerja keras untuk memaksimalkan potensi lahan rawa menjadi area pertanian produktif. “Panen Raya padi Optimalisasi Lahan Rawa diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk mengembangkan potensi lahan rawa yang dimiliki sekaligus membantu program pemerintah dalam menciptakan ketahanan pangan nasional,” ujarnya.

Panen raya ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk pejabat pemerintah daerah, tokoh masyarakat, serta para petani yang terlibat langsung dalam program optimalisasi lahan rawa. (Pen/red)