Polres Bone Buka Giat Perekrutan Pengurus PKS Tingkat SLTA

Iklan Semua Halaman

Header Menu

Polres Bone Buka Giat Perekrutan Pengurus PKS Tingkat SLTA

PATROLISULSEL.com
Sabtu, Juni 22, 2024

PATROLI SULSEL ■ Kanit kamsel Satlantas Polres Bone Ipda Ishak Yacub bersama anggota membuka kegiatan perekrutan pengurus Patroli Keamanan Sekolah (PKS) tingkat SLTA  Sekabupaten Bone, pada Sabtu (22/6/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di stadion La Patau Watampone Jl. Reformasi, dimulai pukul 14.30 Wita dan di ikuti 30 siswa-siswi. 

Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi menuturkan, Patroli Keamanan Sekolah atau disingkat PKS adalah sebuah organisasi pelajar di sekolah yang dibentuk untuk membantu menjaga ketertiban dan keamanan sekolah.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan siswa mengenai Patroli Keamanan Sekolah. Anggota PKS mengemban tugas yang mulia dengan membantu guru menjaga ketertiban dan keamanan sekolah," jelasnya.


Dalam kesempatan itu, mereka dibekali dengan kemampuan penerapan keamanan sekolah sehingga dapat menerapkan dalam menjaga keamanan serta ketertiban di sekolah. 

Melalui kegiatan ini diharapkan para anggota PKS dapat menjadi pelopor kedisiplinan di sekolah, serta mempunyai kompetensi yang memadai dalam melaksanakan tugasnya. (R/AW)